Dalam Rapat Koordinasi Menggunakan Tumbler Mengurangi Sampah Plastik

authorAdministrator date28 Agustus 2019 comments806 Dilihat

Geliat untuk mempertahankan keberadaan Piala Adipura di Kabupaten Way kanan, ditunjukan oleh Kantor Kesbangpol setempat, yakni kegiatatan mengurangi penggunaan air kemasan plastik, pada saat pelaksanaan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing, dengan menyediakan  tempat air minum tumbler dan gelas untuk masing-masing peserta rapat.

Rapat yag dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kesbangpol Way Kanan Drs. H. Marson, MM, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak keimigrasian, dalam melaksanakan kegiatan Pengawas Orang Asing, untuk tingkat Kabupaten Way Kanan,  bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberadaan orang asing di Kabupaten Way kanan, dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Way kanan, Rabu (28/8/2019).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Imigrasi Kotabumi Bahtiar, SH, MH, beserta jajarannya, para Kepala Dinas diantaranya, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ari Antoni, Kementerian agama Slamet Karyadi, Kodim 0427 yang diwakili oleh Bati Intel Kodim Bagos TM, Kasat Intelkam yang diwakili Kanit IV Asep Riyan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Way Kanan Candra Rizki, Sekretaris Dinas Kependudukan dan catatan sipil Syahrul Munir, Kasi Kurikulum Dinas pendidikan Eka Helisyahputra, Kasi SDM Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Muriansyah.   

Dalam sambutannya Marson menjelaskan, rapat koordinasi ini bukan pertama kalinya digelar oleh Imigrasi Kotabumi dengan dinas instansi terkait yang ada di Way kanan, untuk membahas keberadaan orang asing  di wilayah Way Kanan. “kami hanya mampu menyiapkan tempat untuk terlaksananya rapat koordinasi, sehingga harap di maklumi,”kata H. Marson.

Bahtiar, SH, Kepala Imigrasi Kelas III Kotabumi mengatakan, bahwa kegiatan memonitor dan mengawasi keberadaan orang asing di daerah, bukan hanya merupakan tanggungjawab keimigrasian belaka, tetapi mampu melibatkan dinas instansi terkait yang ada di daerah, seperti dinas-dinas, TNI, Polri, da Kejaksaan,”kalau hanya kami yang mengawasi keberadaan orang asing di dearah, tentu tidak akan mungkin bisa, tanpa adanya bantuan dari seluruh elemen, baik dinas, TNI maupun Polri,”kata Bahtriar

Dalam rapat tesebut juga terlihat upaya untuk mempertahankan Adipura, dimana dalam rapat koordinasi tersebut, pihak Kantor Kesbagpol Way Kanan tidak menyiapkan minuman kemasan plastik, tetapi menggunakan wadah air minum, dengan gelas yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan minum peserta rapat koordinasi. “kami sengaja menyiapkan tempat minum, bukan minuman kemasan plastik, hal ini sesuai anjuran dari Bupati Way Kanan Adipati Surya, untuk mengurangi limbah plastik, sebagai bentuk upaya mempertahankan piala Adipura,”kata Kasubag TU, Firdaus, SE, MM.

 

Foto     : Asep Alek Hendra

Editor : Opan Riansyah Putra

Tag :